Berburu Kuliner Ala Resto Di Cihampelas

Siapa yang tak suka pergi ke Bandung dan menikmatinya? Apalagi kalau ngerumpi tentang kulinernya. Kali ini, saya lagi memanjakan mata dan lidah dengan berburu kuliner Bandung. Seperti apa? Kebetulan banget, saya dan suami ada undangan ke Bandung dalam waktu dekat. Jadinya memang lagi seneng-senengnya mengingat dan mencari tempat-tempat asik di Bandung. Yes, mengulas soal Bandung, kota wisata ter-ngehits di Jawa Barat ini, memang tak ada habisnya. Bandung kerap dijadikan destinasi wisata lokal maupun internasional. Tak heran, jika kemudian bermunculan beragam resort untuk memfasilitasi wisatawan. Tentu supaya acara liburan jadi makin seru dan nagih ๐Ÿ™‚

Sumber gambar: aston-internasional.com
Kabar baiknya, hotel di Bandung tersedia dari yang low budget sampai high end seperti hotel berbintang, semisal Hotel Aston Bandung. Dan, ga perlu kuatir untuk kehabisan kamar. Saat ini, untuk memilih dan boking lodge sangat mudah. Tinggal manfaatkan fasilitas internet, searching deh beberapa online travel agency atau OTA. Sst, siapa tahu ada promo hotel murah. Tapi, kalau mau lebih praktis, meluncur saja ke website traveloka. Setelah menjatuhkan pilihan pada lodge yang sesuai, subsequent tinggal hunting destinasi apa yang akan kita tuju. Yeay, as simple as that!

Selain staycation saat ini mulai digandrungi, kita juga bisa mencoba wisata kuliner ala resto. Gimana kalau kita coba berburu kuliner ala resto di sekitaran Cihampelas? Kawasan ini juga tak jauh dari Hotel Aston.

Bandung pasti tak diragukan lagi sebagai surganya kuliner. Hebatnya, ga melulu kuliner khas Bandung, tapi juga mancanegara. Yuk mari, siapkan energi terbaik dan lupakan timbangan berat badan terakhir ๐Ÿ™‚ Beberapa referensi di bawah ini bakalan bikin lidah kebat kebit mupeng, hehe..

Kambing Bakar Cairo
Termasuk penggemar daging kambing? Hm, jangan sampai lewatkan Kambing Bakar Cairo ini. Bagi yang kurang suka aroma kambing seperti saya, donโ€™t fear, daging sudah di-braised bumbu harum. Selain daging kambing yang dibakar, menu lain juga tak kalah menggugah. Seperti tongseng bercita rasa Timur Tengah, gulai, dan tekstur dagingnya empuk banget. Bolehlah ini, itung-itung menstabilkan tekanan darah saya yang cenderung rendah nih ๐Ÿ™‚

Sumber gambar: tedytirta.com
Tapi, buat yang tekanan darahnya sudah stabil atau takut kolesterol berlebih, daging kambing ini tetap aman. Kok bisa? Konon kabarnya, karena menggunakan daging rendah kalori dan diolah menggunakan rempah khusus. Jadi, menghilangkan kandungan kalorinya. So, puas puasin dah menyantap menu utama Kambing Bakar Cairo. Buktikan jargon kambing bakar yang maknyus ini : anda tidak ketagihan, jangan anda bayar!

Warung Talaga
Berburu kuliner kalau tak bertemu yang pedas pedas rasanya kurang puas. Terutama bagi pecinta pedas seperti saya. Mesti coba Warung Telaga Resto nih. Kabarnya, resto yang didisain mirip warung tradisional jadul ini, menawarkan menu khas lokal. Mulai dari mie kocok, nasi goreng pete, dan beragam olahan tahu.

Spesialnya, tahu di Warung Telaga rasanya begitu istimewa karena diproduksi sendiri. Menu andalannya bernama Tahu Bodo. Level paling pedas pun bisa kita coba.

Mangkok Manis
Sumber gambar: tribunnews.com Mangkok Manis adalah tempat jajanan khusus dessert yang juga lagi ngehits di Bandung. Menu-menunya seperti ice cream yang disajikan dengan batok kelapa dan bisa ditambah beragam toping sesuai selera. Ada broccoli cheese, puding favorite, dan sebagainya. O iya, coba juga Coconut Delight yang merupakan menu andalannya. Tapi kabarnya, kita harus sabar mengantri. Baiklah ๐Ÿ™‚

Raa Cha Suki & Barbaque
Menikmati sajian di Restoran Raa Cha Suki & Barbaque ini bakal jadi momen istimewa. Kita bisa makan sambil memasak sendiri, sehingga degree kematangan makanan pun bisa kita tentukan sesuai selera. Menu-menunya ada daging, tofu sayuran, dan nasi. Semuanya diracik sendiri. Jangan kuatir soal harga, ternyata termasuk tujuan wisata kuliner yang ramah kantong. Bahkan, cocok untuk pelajar dan mahasiswa. Uhui!

Mujigae
Nah, kalau yang ini pas banget buat para pecinta Korea sejati. Seiring ngehitsnya segala hal berbau Korea, seperti drama, film, style, sampai kuliner, tak heran restoran Korea juga banyak bermunculan. Mujigae ini merupakan resto kuliner Korea yang banyak diburu, karena harganya yang ramah di kantong. Menu-menu yang bisa dipesan antara lain toppoki, bulgogi, korean fried chiken, ramen, dolsot bibimbap, dan masih banyak lagi.

Hot infonya, pemesanan di resto ini dilakukan dengan menggunakan ipad di meja, bukan memanggil pelayan resto seperti biasa. Layar lebar untuk menonton MV artis-artis Korea juga disediakan disini. Tak perlu ke Korea langsung untuk merasakan suasana Korea ๐Ÿ™‚

Kedai Nonie
Setelah puas menikmati apa saja yang menjadi destinasi, termasuk berburu kuliner, pasti wajib juga untuk membawa oleh-oleh sebagai syarat, hehe.. Untuk tujuan yang satu ini, kita bisa mengunjungi Kedai Nonie yang isinya lengkap banget. Saat memasuki lokasinya, mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan aneka snack. Yang paling beneficial sih keripiknya, apalagi keripik bayam. Gurihnya bikin ketagihan.

So, setelah tarik nafas membayangkan semua kuliner tadi, jangan lupa buat menjadwalkan rencana liburan. Dan sempatkan juga untuk berburu kuliner di Bandung ya. See you!